Wednesday, November 28, 2012

Tips Menjadi Orang Sukses

Ketika anda mempelajari kehidupan orang-orang sukses, satu hal yang secara teratur muncul adalah kenyataan bahwa mereka semua mengembangkan seperangkat kebiasaan pribadi yang berfungsi sebagai dasar dari keberhasilan mereka. Selain itu, kebiasaan yang cukup sederhana yang dapat anda ikuti, untuk membuka jalan menuju kesuksesan yang luar biasa.
Tips Sukses 300x200 Tips Menjadi Orang Sukses

Cara Menjadi Orang Yang Sukses

Tantangannya adalah susahnya menjaga kebiasan-kebiasaan tersebut. Bagi anda yang sering gagal menuju kesuksesan, harus ada koreksi mendalam terhadap diri anda. Apakah anda sudah melakukan hal yang benar ? Jika tidak maka perbaikilah segera, dan mulai dari awal. Samuel Johnson, Penyair Inggris, pernah berkata, “belenggu kebiasaan terlalu lemah untuk dirasakan sampai mereka terlalu kuat untuk dilanggar.”
Jadi, apa sih kebiasaan itu ? Kebiasaan hanyalah kegiatan yang dilakukan secara teratur, seperti harian atau mingguan, yang telah menjadi pola perilaku otomatis.

Mengapa kebiasaan penting ? Yah, Charles Reade mengatakan, “menabur pikiran maka akan menuai tindakan; Jika anda bertindak maka anda menuai kebiasaan; jika anda melakukan kebiasaan maka menghasilkan karakter; jika anda memiliki karakter maka anda menuai takdir. Singkatnya, kebiasaan anda adalah jembatan antara keinginan anda (pengalaman anda) dan nasib anda.
Sukses 300x225 Tips Menjadi Orang Sukses

Tips Orang Sukses

Berikut adalah empat kebiasaan kunci sukses yang akan membantu anda meraih kesuksesan, jika Anda benar-benar serius untuk mencapai dan mempertahankan sukses yang abadi.
Pelajari sesuatu yang baru setiap hari pada bidang tertentu sesuai dengan pilihan anda.
Artinya, anda belajar sesuatu hal yang baru setiap hari. Sedikit demi sedikit hingga menjadi banyak, seperti anda belajar bahasa Inggris, jika anda menghafal 1 kata per hari berarti Anda mempelajari 365 kata-kata pada akhir tahun. Para ahli telah menentukan hubungan antara kosa kata dan tingkat pendapatan Anda. Umumnya, semakin tinggi kosakata Anda, semakin besar pula penghasilan Anda.

Pengetahuan adalah salah satu alat paling ampuh untuk membantu Anda menjadi orang dan atau pemimpin yang diakui dalam organisasi Anda, sektor bisnis atau pada sektor kehidupan lainnya. Anda hanya harus terus-menerus memperluas basis pengetahuan anda agar tetap di ujung tombak dari kemampuan anda (mempertajam pola pokir) dan untuk mencegah diri anda menjadi usang dalam dunia yang berubah dengan cepat.

Dalam dunia yang penuh dengan segala macam hal negatif, menumbuhkan hubungan yang hidup dengan Tuhan, sumber utama dari kebijaksanaan, melalui doa harian atau meditasi akan menanamkan rasa damai pada diri anda, keyakinan dan kebijaksanaan adalah faktor penting untuk mencapai kesuksesan. Jangan sekali-kali mengabaikannya hanya karena Anda belum sepenuhnya memahami cara kerjanya.

Memiliki Input Harian untuk Mencerdaskan Pikiran Sukses
Membaca buku, mendengarkan audio, menonton video dari materi yang memberdayakan Anda dengan ide-ide dan motivasi untuk mengambil setiap langkah berikutnya dalam perjalanan Anda untuk hidup yang luar biasa. Anda memerlukan masukan dosis positif harian untuk melawan hal-hal negatif, ide dan kata-kata orang di sekitar Anda.

Menjaga Fisik anda Agar Selalu Sehat.
Anda perlu tubuh anda, agar berfungsi pada kapasitas yang optimal, dalam jangka panjang, untuk menikmati umur panjang keberhasilan. Sesuatu yang sederhana seperti berjalan hanya 30 menit setiap hari akan melakukan keajaiban bagi vitalitas Anda.

Dunia membutuhkan anda dan kreatifitas yang anda miliki untuk merubah dunia ini menjadi lebih baik. Mungkin anda memegang kunci untuk mengalahkan kanker, atau revolusi menguntungkan berikutnya dalam teknologi, atau memiliki ide-ide yang akan mengubah lanskap ekonomi global dari prospek saat ini atau ditakdirkan menjadi keberhasilan yang menyentuh semua kehidupan kita di planet ini dengan cara yang positif.

Kesuksesan berawal dari kebiasaan yang rutin, dengan pengertian bahwa kebiasaan akan membuat anda sukses atau menghancurkan anda, seperti yang telah dikemukakan oleh Dr. Mike Murdock “Rahasia masa depan anda tersembunyi dalam rutinitas harian anda.”

Ditulis oleh eng koh, link-nya disini.


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment